BERITA  

Ada Apa Diklat Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Tertutup!!!!

Gandustv.com, Palembang – Diklat Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023 Kerjasama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Propinsi Sumatera Selatan terkesan tertutup kamis (1/6) digelar di gedung serbaguna Putri kembang dadar, sehingga seluruh rekan MEDIA TIDAK BOLEH DILIPUT ACARA TERSEBUT,yang dilaksanakan dari tanggal 29 mei s/d 1 juni 2023.

Caption : para peserta Diklat para kades se-Ogan Ilir
Acara Diklat Pembinaan Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Kabupaten Ogan Ilir Tahun 2023 di dihadiri 173 kades dari Ogan Ilir.

Dari acara Diklat tersebut terkesan tertutup sehingga seluruh rekan media tidak boleh meliput acara tersebut.

Selaku wartawan Gandus TV dan mata elang nusantara, Riza dan Hendrik mengatakan Kami mendatangi acara Diklat ini dan mendapatkan info dari para kades yang ada di Ogan Ilir untuk meliput acara tersebut.

Akan tetapi sampai di lokasi acara tersebut kami dihalangi oleh petugas keamanan (security) PSDM.”ujarnya”.

Kami mendapatkan info yang sebenarnya katanya dari acara tersebut tidak diperbolehkan oleh Kepala BPMD Ogan Ilir Akh. Lutfi.S.Sos.,M.Si.

Sesuai undang-undang no 40 tahun 1999 pasal 18 ayat 1,2 dan 3 “barang siapa menghalangi tugas pers dapat dituntut pidana 2 tahun atau denda 500jt.

Sampai saat ini acara selesai Kami masih menunggu acara tersebut tetapi masih tidak diperbolehkan masuk ke acara tersebut.

Security saat di mintai keterangan menambahkan kami tidak bisa memberikan statement selain tidak boleh diliput karena berdasarkan perintah dari Kepala BPMD Ogan ilir dikarenakan tidak ada izin dari kepala BPMD ogan ilir katanya”, terang riza.

Disaat acara telah usai sekira pukul 16:00 wib sedangkan di jadwal tercantum pukul 17:45 wib, awak media menunggu diluar untuk konfirmasi kepada pak Lutfi dan terkesan menghindar.

“Setelah acara usai para peserta meninggalkan lokasi dan awak media mau meminta konfirmasi ke pak Ludfi yang keluar pakai mobil, langsung menaikkan kaca mobil nya sembari tancap gas disaksikan 2 wartawan dari Palembang”, pungkas Riza.
(Riza)