BERITA  

Kegiatan Open House PGRI Rutin Digelar Tiap Tahun, Ada Beberapa Harapan Dari Kegiatan Open House Ini

Gandustv.com, Palembang, – Di Hari Raya Idul Fitri 3 Syawal 1445 Hijriyah/2024 Masehi atau di hari ke 3 hari raya idul Fitri atau hari raya lebaran, maka Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan open house di kediaman di jalan Sukarela Kecamatan Sukarame Palembang.

Dimana Ketua PGRI Sumsel mengundang daripada kepengurusan PGRI Sumsel dan juga masyarakat di sekitar lingkungan di tempat tinggalnya yakni di jalan Sukarela Kecamatan Sukarame Palembang.

Dimana tampak dari pagi hingga ke siang ini para tamu datang silih berganti untuk bersilaturahmi, serta bermaafan dengan ketua pgri Sumsel sekaligus masyarakat disana.

Tampak hadir didalam silaturahmi yang dikemas halal BI halal ini ketua PGRI Sumsel, Rektor Universitas PGRI, para guru, para masyarakat lainnya yang mulai dari pagi sudah datang di kediaman ketua PGRI Sumsel ini, demikian diutarakan ketua PGRI Sumsel Dr H Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M saat ditemui disela-sela kegiatan halal bi halal.

Dikatakan Ketua PGRI Sumsel Dr H Ahmad Zulinto, S.Pd., M.M, kegiatan hari ini adalah open house dalam rangka hari raya idul fitri 1445 Hijriyah, jadi hari ini adalah kegiatan PGRI Sumsel bersama pengurus, masyarakat, para guru, forum-forum daerah, ada disini dari Badan Musyawarah Keluarga Ogan Ilir (BAMUKOI) Ogan Ilir, ada dari Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, dan para seluruh tetangga serta warga disekitar disini.

Kita mengadakan silaturahim dalam setahun sekali, sambil cerita-cerita lah, dan disini kegiatan ini suka rutin setiap tahun kita lakukan.

“Dimana tujuannya adalah untuk menjalin silaturahim kami, antara kami pengurus PGRI dengan para anggota PGRI guru-guru yang ada di kota Palembang provinsi Sumsel,” ujarnya.

Kemudian, dengan kegiatan ini yang jelas kita harapkan bahwa lebaran ini di mana kita pernah berpuasa 1 bulan, kita sama-sama sudah dengan khusyuk melaksanakan kegiatan di bulan suci ramadhan 1445 Hijriyah/2024 Masehi. Di hari Raya Idul Fitri ini mari kita saling maaf-memaafkan dan untuk yang akan datang apa pun yang harus kita kerjakan, kita mulai menata dengan baik.

Dibawah 1 tahun yang lalu adalah satu cerminan ke depan, apa yang kita lakukan tahun lalu yang mungkin sudah baik, akan diperbaiki lebih lagi untuk tahun yang akan datang ini adalah harapan kita.

“Dan yang penting mari kita saling doakan supaya kita tetap sehat, semangat didalam bekerja dan terus mengabdi kepada bangsa, negara, dan agama kita,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, kalau untuk perbedaan open house di tahun ini dengan tahun kemarin, sebetulnya tidak ada perbedaan, karena ini sudah merupakan kegiatan rutinitas

Dan alhamdulilah tamu-tamu kita juga banyak, kawan-kawan kita lama-lama juga datang, sahabat karib juga hadir disini. Disinilah menjadi satu ajang untuk silaturahim kita untuk saling memaafkan.

“Dan mungkin tidak disini saja, kawan-kawan yang lain pun mengundang, besok atau lusa kita juga akan hadir dan ini merupakan hari terakhir untuk open house di rumah saya,” katanya.

Begitu juga disampaikan masyarakat atau warga sekitar di kediaman ketua PGRI Sumsel Ustad Muhammad Andri Koe Pratama, M.Pdi alhamdulillah saya bisa bersilaturahim di rumah ketua PGRI Sumsel, dimana beliau merupakan sosok pejabat yang sangat merakyat, orang sangat dermawan, dsn juga orang yang sangat peduli kepada masyarakat.

Sosok seperti orang-orang ini yang kita perlukan, dan mudah-mudahan beliau semakin sukses dan menjadi pemimpin kita di masa yang akan datang, dan kami sangat berharap, beliau insya Allah menjadi sosok pemimpin akan datang agar bisa menjadi makmur dan sejahtera.

“Informasi yang kami dapatkan, beliau orangnya sangat dermawan, orangnya sangat dekat dengan masyarakat, walaupun beliau pejabat publik tapi beliau sangat merakyat,” ucapnya.

Masih dilanjutkannya, bukan hanya itu saja, beliau juga menerima seluruh lapisan masyarakat disini, bahkan hari ini beliau open house menerima seluruh lapisan masyarakat untuk makan bersama dan ini suatu hal yang sangat luar biasa yang belum tentu akan ditemukan banyak pejabat di luaran disana, dan ini luar biasa untuk ketua PGRI Sumsel

Kalau berdasarkan informasi yang kami dapat, jadi setiap moment hari raya idul Fitri yang digelar dalam bentuk open house, dan ini selalu diadakan di rumah kediamannya, maka ini patut untuk diberi apresiasi untuk beliau.

“Ini merupakan salah satu cara beliau untuk dekat dengan masyarakat, untuk selalu bersama dengan masyarakat, sehingga masyarakat tidak merasa ada jarak dengan beliau dan pejabat yang seperti ini sangat diharapkan oleh masyarakat,” imbuhnya.