BERITA  

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Babel Berikan Sambutan di Desa Kimak

Gandustv.com, Bangka – Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Babel Berikan Sambutan di Desa Kimak di Perkebunan Sawah Desa Kimak Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Pada Hari Kamis Pagi (4/4/2024).

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Bapak Edi Romdhoni, SP., MM; NlP. memberikan sambutan pada acara penanaman padi sawah di Desa Kimak.

Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya pengembangan pertanian sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan petani lokal.

“Penanaman padi sawah di Desa Kimak merupakan langkah strategis dalam mendukung ketahanan pangan daerah,” ujar Bapak Edi Romdhoni, SP., MM; NlP.

Beliau juga menyoroti pentingnya penerapan metode pertanian yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

“Kami mengajak seluruh petani untuk mengadopsi praktik pertanian organik guna menjaga keseimbangan ekosistem dan kualitas tanah,” tambahnya.

Penanaman padi sawah di Desa Kimak turut dihadiri oleh para petani setempat, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari instansi terkait.

Acara tersebut diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam upaya meningkatkan produksi padi sawah di wilayah tersebut.