Pelajar SMA Negeri 6 Palembang Alea Meraih nilai Tertinggi Pada Try Out Akbar 2024

Gandustv.com, PALEMBANG, — Dinas Pendidikan Sumatera Selatan bekerjasama dengan Universitas MDP dan Bimbel BTA70 kembali menggelar Try Out Akbar 2024 sebagai langkah strategis dalam mendukung persiapan siswa menghadapi Ujian Masuk Perguruan Tinggi.

Try Out Akbar 2024 yang diikuti sekitar 7800 pelajar SMA kelas 12 ini digelar untuk memberikan siswa pengalaman ujian serta memastikan mereka siap menghadapi ujian masuk perguruan tinggi yang akan datang.

Salah satu pelajar berprestasi pada ajang Try Out Akbar 2024 yakni Alea Khalila. Ia tercatat sebagai pelajar SMA Negeri 6 Palembang kelas 12.

Alea Khalila pada Try Out Akbar 2024 ini menjadi yang terbaik dan meraih juara pertama mengungguli 7800 peserta lainnya.

” Alhamdulillah saya bisa meraih nilai tertinggi pada Try Out Akbar 2024 ini. Terima kasih kepada Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Universitas MDP serta Bimbel BTA 70 yang telah menyelenggarakan Try Out Akbar 2024, ini sebagai tolak ukur saya untuk mengikuti tes Perguruan Tinggi nanti, ” ungkap Alea.

Alea mengatakan, materi yang uji pada Try Out Akbar 2024 menurutnya tidak jauh berbeda dengan pelajaran yang ia dapat di sekolah, mungkin ini salah faktor bagaimana ia bisa meraih nilai tertinggi.

“pada Try Out Akbar 2024 ini materi yang diuji saya kira tidak jauh berbeda dengan yang saya pelajari di sekolah, jadi saya tidak merasa kesulitan untuk menjawab semua Soal,” tutur Alea.

Kepala SMA Negeri 6 Palembang Fir Azwar, S.Pd.MM sangat mengapresiasi pelajar SMA Negeri 6 bisa meraih juara mengungguli ribuan pelajar lainnya.

Fir Azwar menyambut baik Try Out Akbar 2024 ini. Menurutnya ini langkah strategis dalam mendukung persiapan siswa menghadapi Ujian Masuk Perguruan Tinggi.

“Try Out Akbar 2024 dapat memberikan pengalaman ujian serta memastikan mereka siap menghadapi ujian masuk perguruan tinggi yang akan datang, ujar Fir Azwar usai pemberian hadiah kepada Alea di Aula SMA Negeri 6 Palembang, Senin 5 Pebruari 2024.

Turut hadir pada pemberian hadiah ini Kasi Peserta Didik SMA Anang Purnomo, S.T san Rektor Universitas MDP Dr. Johannes Petrus, S.Kom, M.T.I