Presiden PKS Serahkan SK Bacagub dan Bacawagub Sumsel ke Herman Deru dan Cik Ujang.

Gandustv.com, Palembang – Presiden PKS Ahmad Syaikhu bertempat di Kantor DPP PKS menyerahkan Surat Keputusan (SK) secara resmi kepada pasangan Herman Deru dan Cik Ujang sebagai Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumsel 2024 – 2009 dari PKS.
SK DPP PKS Nomor 628.8/SKEP/DPP-PKS/2024 diatas merupakan Rekomendasi Hasil Rapat Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS, tanggal, 10 Juni 2024.

Muhammad Toha, S.Ag Ketua DPW PKS Sumsel dan Caleg Terpilih DPRD Provinsi Sumsel 2024 – 2029 yang hadir di acara penyerahan SK tersebut meyatakan bahwa ia dan jajaran DPW PKS Sumsel akan segera melakukan konsolidasi untuk menyukseskan amanah Presiden PKS tersebut.

Menurut Muhammad Toha ada tiga Konsolidasi yaitu Konsolidasi Motivasi, Konsolidasi Orientasi dan Konsolidisi Integrasi.

Pertama Konsolidasi Motivasi, yaitu agar Pengurus PKS se-Sumsel baik tingkat DPW, DPD, DPC, DPRa, termasuk Kader dan simpatisan PKS punya motivasi beramal membela dan melayani rakyat dalam bekerja turut memenangkan pasangan calon yang didukung PKS. Dengan demikian sekalipun jika secara hitung-hitungan matematika Paslon yang kita dukung punya peluang besar untuk menang, tapi tidak berarti kita pengurus PKS dan Kader PKS boleh berpangku tangan, atau hanya menonton kemenangan, melainkan harus tetap beramal, bekerja untuk ikut andil dalam proses mewujudkan kemenangan.

Kedua Konsolidasi Orientasi, mengingat Visi PKS yaitu menjadi Partai Pelopor dalam mewujudkan cita-cita Nasional bangsa Indonesia sebagaimana yang terdapat didalam Pembukaan UUD 1945. Diantara cita-cita Nasional Bangsa Indonesia tersebut adalah Memajukan Kesejahteraan umum dan Mencerdaskan Kehidupan Bangsa, dengan demikian mengapa kita perlu bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja tuntas dan bekerja ikhlas karena jika menang Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur yang kita dukung maka mereka punya kekuasaan yg besar untuk merencanakan dan melaksanakan program-program yang berpihak kepada rakyat, sesuai Visi PKS tersebut diatas.

Ketiga Konsolidasi Integrasi, yaitu PKS dikenal sebagai partai yang Superteam bukan Superman, sebagai partai yang mengutamakan hasil musyawarah bukan memaksakan pendapat pribadi, dengan demikian semangat ringan sama dijinjing dan berat sama dipikul, serta semangat bekerja sama bukan sama-sama kerja haruslah dibangun dengan baik agar punya daya dorong,daya pengaruh dan daya produksi.

Konsolidasi Integrasi tersebut bukan hanya di internal PKS, melainkan harus dibangun dengan Bacagub dan Bacawagub yang didukung, dengan Partai Koalisi, dengan Tim Relawan dan termasuk dengan berbagai pihak yang ingin menyukseskan agar Pilkada Sumsel berlangsung dengan jurdil, aman dan damai.

Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW) PKS Sumsel yang hadir acara tersebut :

1. KH. Thol’at Wafa Ahmad, Lc (Ketua MPW PKS Sumsel)
2. Farid Muliana, S.TP (Sekretaris MPW PKS Sumsel)
3. Muhamad Toha, S.Ag (Ketua DPW PKS Sumsel)
4. Irwan Irawadi, S.IP (Sekretaris DPW PKS Sumsel)
5. H. Barli Tarmi Utama, ST (Bendahara DPW PKS Sumsel).
6. H. Joni Ylianto, ST.,MM (Ketua Bidang Kaderisasi DPW PKS Sumsel).
7. H. Salewangan, Lc., MA (Ketua DSW PKS Sumsel)
8. Drs. H. Deden Kurnaedi, S.Pd., S.H., MM (Sekretaris DSW PKS Sumsel).