BERITA  

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Kecamatan Gerunggang Pemilu 2024

Gandustv.com Pangkalpinang – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Kecamatan Gerunggang Pemilu 2024, di aula kantor kecamatan gerunggang kota Pangkalpinang provinsi Bangka Belitung pada hari selasa (20/2/2024).Dalam rangka menjaga transparansi dan kejujuran dalam proses demokrasi, hari ini dilaksanakan rapat pleno terbuka untuk rekapitulasi perhitungan suara tingkat kecamatan Gerunggang dalam Pemilihan Umum tahun 2024.

Rapat yang diadakan di aula utama Kantor Kecamatan Gerunggang tersebut dihadiri oleh para petugas KPPS, saksi dari masing-masing calon, serta perwakilan dari berbagai lembaga pengawas pemilu. Proses rekapitulasi suara dilakukan secara terbuka dan transparan, dimulai dengan pembacaan hasil perhitungan suara dari setiap TPS di kecamatan ini.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Ketua KPU Kecamatan Gerunggang, Bapak Agus Santoso, dipastikan bahwa proses rekapitulasi suara dilakukan dengan cermat dan teliti. Setiap keberatan dan saran dari para peserta rapat juga didengarkan dengan seksama untuk memastikan integritas dari hasil rekapitulasi ini.

“Kami menjamin bahwa setiap suara yang sah akan dihitung dengan benar sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ungkap Bapak Agus Santoso dalam sambutannya.

Rapat pleno terbuka ini juga menjadi momentum untuk menegaskan komitmen bersama dalam menjaga proses demokrasi yang adil dan transparan. Dengan partisipasi aktif dari berbagai pihak, diharapkan hasil rekapitulasi suara ini dapat menjadi cerminan yang akurat dari kehendak rakyat dalam pemilihan umum kali ini.

Setelah proses rekapitulasi selesai dilakukan, hasil akhirnya akan diumumkan secara resmi dan dapat diakses oleh publik melalui situs resmi KPU serta media massa lokal.

Dengan berakhirnya rapat pleno terbuka ini, diharapkan semua pihak dapat menerima hasil rekapitulasi suara dengan lapang dada, serta tetap menjaga kedamaian dan persatuan di tengah-tengah masyarakat.